DPR RI Gelar Pertemuan ‘Kopi Darat’ dengan Netizen

Home / Event / DPR RI Gelar Pertemuan ‘Kopi Darat’ dengan Netizen

DPR RI Gelar Pertemuan ‘Kopi Darat’ dengan Netizen

Jakarta) Biro Pemberitaan DPR RI bersama dengan Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP Universitas Indonesia menyelenggarakan acara “Kopi Darat Blogger dan Netizen” untuk memperingati semangat hari Pahlawan di Ops Room, Gedung Nusantara, Kompleks DPR RI, Senayan Jakarta pada Kamis, 17 November 2016.

Acara kopi darat yang mengusung tema #KenalDPR dan #DPRsemangatpahlawan ini digelar dengan tujuan mengajak publik agar meneladani para Pahlawan sekaligus memberikan sosialisasi serta pengenalan untuk mengenal DPR lebih dekat. Selain itu melalui acara yang dihadiri oleh Arif Suditomo (F Hanura) dan Irma Suryani (F Nasdem) ini diharapkan akan mampu mengurangi jarak antara Anggota DPR dengan konstituen.

Kopdar ini merupakan salah satu upaya public engagement yang dilakukan oleh DPR dimana Para blogger dan netizen dapat berdialog secara langsung dengan anggota dewan dan mengunjungi ruang kerja anggota di Gedung Nusantara I serta mengunjungi Museum DPR RI yang berlokasi di Gedung Nusantara atau yang populer dengan sebutan Gedung Kura-Kura.

Interaksi para blogger dan netizen di dunia maya memiliki gaya bahasa dan cara penyampaian yang unik dan menarik, sehingga memungkinan khalayak untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Mereka diharapkan dapat berperan sebagai penyampai informasi yang cepat, akurat, dan tepat mengenai tugas, fungsi dan kinerja lembaga DPR.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi jembatan penghubung antara kedua belah pihak, yaitu DPR RI dan para blogger serta netizen dapat saling berbagi informasi dan saling mengedukasi terkait dengan penyampaian informasi kepada masyarakat. Pertemuan ini sekaligus menegaskan komitmen DPR RI yang bertransformasi menjadi Parlemen Modern, terkait aspek transparansi dan penggunaan teknologi informasi dalam mendukung fungsi dan tugas kedewanan.

Recent Posts
Hubungi Kami

Silahkan isi pertanyaan, saran dan kritik anda, terima kasih.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

Banner Kompi NovRTVI-4-Desember-2016