Executive Meeting CEPP FISIP UI dengan DPRD Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Kebumen

Home / Event / Executive Meeting CEPP FISIP UI dengan DPRD Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Kebumen

Executive Meeting CEPP FISIP UI dengan DPRD Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Kebumen

By
In Event

Pada tanggal 10 – 11 Februari 2016 DPRD Jawa Tenggah menyelenggakan pertemuan antara Menteri Dalam Negeri, Pimpinan dan Sekretaris Dewan seluruh Indonesia dengan Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP UI. Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi salah satuya adalah himbauan Mendagri tentang pentingnya membangun DPRD modern dan terbuka guna mendorong terbentuknya sistem kerja Dewan yang lebih efektif dan efisien.

Secara konsep, DPRD Modern dan Terbuka adalah DPRD yang bisa membuka akses seluas-luasnya kepada publik untuk berpartisipsi dalam proses pengambilan kebijakan melalui penggunaan teknologi informasi digital seperti: web dan sosmed. Sehingga DPRD bisa lebih optimal dalam menjalankan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan serta menjadi partner kerja pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di daerah.

Beberapa DPRD menyatakan komitmennya untuk segera melakukan kerja membangun DPRD Modern dan Terbuka di daerah masing-masing, diantaranya adalah DPRD Provinsi Gorontalo dan DPRD Kabupaten Kebumen. komitmen tersebut dimulai dengan diselenggarakannya eksekutif meeting pada 10 – 11 Maret 2016 antara dua DPRD tersebut dengan CEPP FISIP UI di kampus Universitas Indonesia untuk membahas tahapan kerja membangun DPRD modern dan terbuka. Eksekutif meeting tersebut dihadiri langsung oleh Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo beserta ketua fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan beserta Tim Sekretariat DPRD.

Recent Posts
Hubungi Kami

Silahkan isi pertanyaan, saran dan kritik anda, terima kasih.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

US-ELECTION-CEPPKPPA-CEPP FISIP UI