Call for Papers: Jurnal Berkala Ilmiah Pemilu dan Partai Politik Indonesia

Home / Event / Call for Papers: Jurnal Berkala Ilmiah Pemilu dan Partai Politik Indonesia

Call for Papers: Jurnal Berkala Ilmiah Pemilu dan Partai Politik Indonesia

Jurnal Berkala Ilmiah Pemilu dan Partai Politik Indonesia diterbitkan oleh Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP UI. Tujuan dari penerbitan jurnal ini adalah untuk memperkaya kajian ilmiah mengenai partai politik dan pelaksanaan pemilu di Indonesia baik pemilu legislatif, eksekutif, di level nasional dan daerah. Untuk itu, Redaksi Jurnal Berkala Ilmiah Pemilu dan Partai Politik Indonesia mengundang para akademisi, peneliti, pengamat, praktisi, dan mereka yang berminat untuk memberikan pemikiran melalui tulisan dan penelitian terkait perkembangan penguatan partai politik dan pelaksanaan pemilu. Dalam edisi perdana ini yang akan diterbitkan pada Mei 2016, redaksi mengusulkan tema mengenai Evaluasi Pelaksanaan Pemilukada Serentak tahun 2015.

Persyaratan Pengiriman Naskah:

  1. Tulisan harus orisinil, karya sendiri, dan belum pernah dipublikasikan atau tidak sedang dalam proses pengajuan untuk dipublikasikan di media lain. Artikel dapat berupa hasil penelitian, pengembangan kertas kerja, ulasan teori atau metodologi, ulasan tentang kebijakan atau situasi sosial politik, dan resensi buku.
  2. Naskah ditulis dengan huruf times new roman ukuran (font) 12, spasi satu setengah dicetak pada kertas A4. Panjang tulisan tidak lebih dari 6.000 kata tidak termasuk bibliografi dan catatan kaki. Jumlah keseluruhan halaman dalam satu artikel, termasuk gambar, ilustrasi dan tabel, tidak lebih dari 20 halaman.
  3. Artikel yang ditulis dalam bahasa Indonesia harus disertai abstrak dalam bahasa Inggris. Abstrak berkisar antara 150-200 kata dan hanya terdiri dari satu paragraf yang menggambarkan esensi isi keseluruhan tulisan secara gamblang, utuh, dan lengkap. Sertakan pula 3-5 kata kunci (keywords).
  4. Artikel dapat dikirim melalui surat elektronik ke alamat email cepp@ui.ac.id dan ceppfisipui2012@gmail.com atau naskah artikel dapat di kirim ke alamat Sekretariat Redaksi Jurnal Berkala Ilmiah CEPP, Gedung G Lantai 3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, Depok 16424, Indonesia.

 

Tanggal-Tanggal Penting:

Batas Akhir Pengumpulan Artikel      : 15 Maret 2015

Pengumuman Penerimaan Artikel       : 22-29 April 2015

Publikasi Berkala Ilmiah                     : Mei 2016

 

Dewan Penasehat:

Chusnul Mar’iyah, Ph.D

Prof. Dr. Nazaruddin Syamsudin

Prof. Richard Chauvel, Ph.D

Ketua Dewan Redaksi:

Reni Suwarso, Ph.D

Anggota Dewan Redaksi:

Dr Kris Nugroho

Dr. Emma Rahmaniah

Dr. Abdul Aziz

Dr. Fitriyah

Dr. Sri Zul Chairiyah

Edward M. Kocu, M.Si

Call for Papers JPPPI

Call for Papers JPPPI

Recent Posts
Hubungi Kami

Silahkan isi pertanyaan, saran dan kritik anda, terima kasih.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

Parlemen Modern SemarangUganda-Yoweri